Bontang (ANTARA Kaltim) - Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Senin, mengunjungi Kota Bontang, untuk memastikan persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada persemian pabrik pupuk di PT Pupuk Kaltim.

Kedatangan Pangdam dan Kapolda di Bandar Udara PT Badak NGL disambut Wali Kota Bontang Adi Darma yang didampingi Dandim 0908 Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, Kapolres Bontang AKBP Hendra Kurniawan, dan manajemen PKT.

Sebelum kunjungan ke lokasi pabrik Pupuk Kaltim V yang akan diresmikan Presiden, Pangdam dan Kapolda mendengarkan paparan mengenai persiapan pengamanan rute yang akan dilalui rombongan Presiden Jokowi dari Kapolres Bontang AKBP Hendra Kurniawan.

Wali Kota Bontang Adi Darma menyampaikan bahwa dari hasil peninjauan bersama Pangdam dan Kapolda, secara keseluruhan pabrik Pupuk Kaltim V telah siap untuk diresmikan.

Tidak hanya itu, rencana pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia yang direncanakan pekan depan juga telah matang.

"Secara keseluruhan telah kami cek bersama bapak Pangdam dan bapak Kapolda. Insya Allah peresmian pabrik Pupuk Kaltim V berjalan lancar. Yang jelas, Pemerintah Kota Bontang akan senantiasa membantu pelaksanaan peresmian pabrik ini agar benar-benar berjalan lancar," ujarnya.

Adi Darma mengimbau seluruh elemen masyarakat Kota Bontang agar turut menjaga stabilitas keamanan khususnya jelang kedatangan Presiden Jokowi.

"Jangan pernah berpikir atau bahkan bertindak pada hal-hal yang bisa mengganggu kedatangan Bapak Presiden," tambahnya.

Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono juga meminta seluruh masyarakat di Kota Bontang tidak melakukan aksi-aksi yang bisa menggangu rangkaian acara kunjungan Presiden Jokowi. Kalau ada hal yang ingin disampaikan kepada Presiden sebaiknya lewat surat.

"Untuk pengamanan, Polri akan bekerja sama dengan TNI dan akan melibatkan ribuan persone. Hasil pengamatan, Kodim, Polres dan Pemerintah Kota Bontang beserta PT Pupuk Kaltim telah bekerja secara maksimal guna menyambut kedatangan Presiden Jokowi," jelasnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015