Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang mendukung penuh kegiatan setiap organisasi yang tujuannya bersinergi dengan pembangunan, salah satunya gelaran Festival Anak Sholeh Indonesia ke-10 tahun 2015, Minggu (1/11).
 
Wali Kota Bontang Adi Darma membuka kegiatan itu dengan didampingi Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar, perwakilan Kantor Kementerian Agama Ali Mustafa, dan Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Atim P.

FASI yang diselenggarakan BKPRMI Bontang diikuti 900 orang santri dari 150 unit TKA-TPA se-Kota Bontang, dipusatkan di halaman Gedung Baitul Quran Jalan HM Ardans RT 23 (Pisangan) Kelurahan Satimpo.
 
Pemkot Bontang memberikan apresiasi luar biasa atas penyelenggaraan FASI karena kegiatan ini sejalan dengan misi menjadikan Bontang sebagai kota yang agamis.

Adi Darma berharap seluruh santri yang mengikuti FASI agar mampu mencapai prestasi terbaik dan dapat membawa nama Kota Bontang dalam ajang FASI tingkat nasional.
 
Ia menilai FASI merupakan bagian dari kebersamaan pemkot dan BKPRMI dalam meningkatkan ketakwaan anak-anak sejak usia dini.
 
"Melalui momentum FASI, saya ingin menekankan berbagai pihak terkait seperti BKPRMI, MUI, pelatih, pembimbing dan organisasi pengajian dapat lebih meningkatkan peran dan kerja sama, sehingga keinginan membela, meraih prestasi, penghayatan dan pengalamannya semakin meningkat," ujarnya.
 
"Selain itu, saya mengimbau kepada guru-guru agama dan guru mengaji agar dapat berperan lebih aktif dalam mengajarkan pemahaman-pemahaman Al-Quran, terutama pada anak-anak dan generasi muda. Hal ini penting karena tantangan yang kita hadapi di bidang pendidikan dan keagamaan di masa yang akan datang semakin berat dan kompleks," kata Adi Darma.
 
Pada kesempatan itu, wali kota mengajak seluruh pengurus, organisasi keagamaan, guru agama, dan seluruh santri untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berbagai kegiatan keagamaan, serta melibatkan masyarakat, sehingga bisa membantu pemerintah menjadikan Kota Bontang yang tertib, agamis, mandiri, aman, dan nyaman.
 
Adapun lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan FASI, antara lain lomba tartil, tilawah, kaligrafi, mewarnai, menggambar, praktik shalat, adzan/iqomah, dan cerdas cermat.

Selain itu, BKPRMI juga akan memberikan penghargaan untuk ustad/ustadzah berprestasi dari setiap unit TKA/TPA se-Kota Bontang. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015