Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sejumlah pemain Putra Samarinda (Pusam) yang saat ini bergabung dengan Bali United dikabarkan akan hengkang dari klub yang bermarkas di Gianyar Bali itu untuk musim kompetisi mendatang.

Sejumlah pemain Pusam yang tergabung di Bali United, diantaranya Bayu Gatra, Lerby Leandry, Sultan Samma, Sandy Darma Sute, Wahyu Kristanto, Fadil Sausu dan Loudry.

Sultan Samma yang dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan bahwa dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada manajemen Bali United. Hanya saja, ia belum mendapatkan jawaban resmi dari manajemen klub tersebut.

"Saya sudah tidak di Bali lagi, karena secara lesan saya sudah sampaikan kepada pelatih dan manajemen saya mundur, tapi sayangnya manajemen belum memberikan keputusan," kata Sultan yang mengaku berada di Banjarmasin, Kalsel, Minggu.

Sultan menjelaskan bahwa berdasarkan aturan harusnya kontrak sebagai pemain Bali United selesai pada 31 Desember 2015, namun Ia mengaku mundur karena memang kompetisi secara resmi tidak digulirkan.

"Kalau untuk hak saya sebagai pemain, alhamdulillah sudah terpenuhi, tapi saya memang enggan bertahan untuk menandatangani kontrak baru musim depan,"jelas mantan pemain PON Kaltim 2008 itu.

Disinggung isu akan bergabung dengan tim PBFC Samarinda, Sultan mengakui bahwa memang ada tawaran, namun Ia belum memutuskan karena surat keluar dari Bali United belum Ia pegang.

"Terpaksa saya harus menunggu surat dulu, kalau memang tidak dikeluarkan oleh manajemen Bali, maka terpaksa dalam 2 bulan ini, saya akan absen mengikuti kompetisi resmi,"jelasnya.

Pemain Bali United lainnya, yang dikabarkan bakal pindah diantaranya Bayu Gatra dan Lerby Leandri yang akan bergabung dengan Mitra Kukar.

Sayangnya kedua pemain tersebut, enggan untuk berkomentar terkait kelanjutannya bergabung dengan Bali United untuk kompetisi musim depan.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015