Penajam (ANTARA Kaltim) - Kegiatan olahraga yang dilakukan Komando Distrik Militer 0913 bersama Polres dan TNI Angkatan Laut Pos Penajam Paser Utara, kata Komandan Kodim 0913 Letkol Czi Adi Suryanto, dapat lebih meningkatkan kerja sama dan sinergitas antarkesatuan.

"Olahraga bersama itu merupakan hal positif untuk kerja sama antarkesatuan agar sinergitas yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, karena dengan bersatu akan menjadi lebih kuat," kata Adi Suryanto ketika ditemui di Penajam, Sabtu.

Susuai dengan tema 'Bersatu Kita Kuat' pada kegiatan olahraga bersama tersebut lanjut Dandim, dapat meningkatkan hubungan antarkesatuan dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah, khusunya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Keja sama antara TNI-Polri sudah terjalin selama ini dan harus terus dilanjutkan dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah," kata Adi Suryanto.
 
Selain itu tambah Adi Suryanto, kegiatan olahraga bersama tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, karena menjaga kesehatan sangat penting.

"Kegiatan olahraga TNI bersama Polri itu, juga untuk menginspirasi masyarakat sebab dengan berolahraga, tubuh kita tetap sehat," ujar Adi Suryanto.
     
Olahraga bersama TNI-Polri tersebut tambah Dandim, diikuti personel TNI Angkatan Darat dari Kodim 0913, Koramil, Batalion Kompi C 600 Rider dan TNI Angkatan Laut Pos Penajam Paser Utara, serta anggota Polri dari Polres Penajam Paser Utara dan Polsek yang ada di daerah itu.

Kegiatan olahraga bersama yang digelar Jumat pagi tersebut, dimulai dengan melakukan gerak jalan bersama dari Makodim sampai di Mapolres Penajam Paser Utara, dilanjutkan dengan senam aerobik kemudian makan dan berfoto bersama. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015