Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang sudah menjalin kerja sama dengan Pemkab Kutai Timur dan Kutai Kartanegara terkait pelayanan kesehatan bagi warga yang ada di kedua daerah tetangga tersebut.

Wali Kota Bontang Adi Darma saat ditemui belum lama ini mengatakan bahwa kerja sama bidang kesehatan itu sudah terjalin dengan Kutai Timur dan Kutai Kartanegara sejak beberapa waktu lalu.

"RSUD Taman Husada Bontang memang dikhususkan untuk pelayanan masyarakat Bontang, tidak terkecuali warga yang ada di luar Bontang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan," kata Adi Darma.

Menurut ia, Pemkot Bontang terus berbenah dengan kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga ke depan ada inovasi dan perbaikan yang lebih baik.

"Kita butuh waktu secara bertahap bukan langsung jadi, namun perbaikan kita lakukan dan menginovasi kekurangan itu," katanya.

Sejauh ini kerja sama di bidang kesehatan sudah terjalin baik, bahkan baru-baru ini Pemkot Bontang juga melakukan kerja sama di bidang pendidikan dengan dua daerah tetangganya itu.

"Secara global saya sudah menandatangani kerja sama infrastruktur pendidikan yang ada perbatasan wilayah Kutai Timur dan Kutai Kartanegara. Artinya, Pemkot Bontang lebih serius menyikapi hal ini sebagai program prioritas," tambahnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015