Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang berupaya menuntaskan program prioritas pemenuhan kebutuhan air bersih untuk warga dengan membangun sumur bor di RT 15 Kelurahan Bontang Lestari.

Wali Kota Bontang Adi Darma, Jumat, mengemukakan program pemenuhan listrik dan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat harus dilanjutkan dan dituntaskan agar warga merasakan kenyamanan.

"Pemkot Bontang dengan segala upayanya terus berusaha memenuhi kebutuhan tersebut, seperti untuk kebutuhan listrik dan air bersih masyarakat di wilayah RT 15 Loktunggul, Kelurahan Bontang Lestari," katanya.

Selama ini, warga di Loktunggul hanya mengandalkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Padahal, lanjut Adi Darma, air tersebut sangat tidak baik untuk dikonsumsi secara terus menerus.

"Ini baru satu sumur bor, rencananya ke depan kami akan membuat sumur bor lagi yang airnya akan dialirkan ke Pulau Tihi-tihi dan Selangan melalui jalur pipa, karena jarak kedua pulau ini masih terbilang dekat. Nantinya masyarakat di Pulau Tihi-tihi dan Selangan bisa menikmati air bersih seperti warga Loktunggul," ujarnya.

Masyarakat di wilayah RT 15 Loktunggul, Kelurahan Bontang Lestari, saat ini merasa senang dengan karena Pemkot Bontang membantu membuatkan sumur bor untuk kebutuhan air bersih.

Menurut wali kota, pemenuhan kebutuhan listrik dan air bersih serta kebutuhan dasar lainnya merupakan komitmennya untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bontang.

Terkait pemenuhan kebutuhan air bersih, Pemkot Bontang juga telah membangun instalasi pengolahan air (water treatment plant) dengan kapasitas 2x40 liter per detik. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015