Bontang (ANTARA Kaltim) - Ketua Fraksi Amanah Demokrasi Pembangunan Sejahtera DPRD Kota Bontang Ridwan mengatakan warga Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, meminta pemkot melakukan pelebaran jalan dan pemasangan fasilitas penerangan jalan umum di wilayahnya.

Permintaan itu disampaikan warga saat Ridwan mengadakan reses di Kelurahan Tanjung Laut Indah, akhir pekan lalu, karena minimnya penerangan lampu jalan mengakibatkan kawasan itu rawan kecelakaan lalu lintas pada malam hari.

"Sampai saat ini belum ada lampu penerangan di Jalan KS Tubun. Itu sebabnya masyarakat berharap hal itu menjadi perhatian Pemkot Bontang," kata Ridwan.

Ia telah berkoordinasi langsung dengan instansi terkait dan Pemkot Bontang telah menganggarkan pembangunan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di Jalan KS Tubun melalui APBD 2015.

"Saat ini program itu dalam tahapan lelang, anggarannya kalau tidak salah sebesar Rp300 juta. Permintaan masyarakat semoga  dapat terwujud tahun ini," ujarnya.

Selain itu, warga juga meminya Jalan KS Tubun diperlebar, karena kondisi jalan saat ini cukup sempit. Apalagi jalan tersebut menjadi akses menuju lokasi sentra perbelanjaan Pasar Rawa Indah.

"Warga setempat juga meminta dilakukan normalisasi parit di sepanjang jalan itu, karena saat ini kondisinya sudah mengalami pendangkalan," tambah Ridwan.

Aspirasi lain yang disampaikan warga adalah soal kepastian pembangunan Pasar Rawa Indah yang belum rampung, khususnya pedagang yang berjualan di pasar sementara, karena mereka berharap bisa berjualan di lokasi yang baru dengan segera.

"Kita berharap pembangunan infrastruktur dapat mengakomodasi permintaan warga dan sebagai wakil rakyat kami akan kawal pembangunan itu," tambahnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015