Bontang (Antara Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang mengajak Ikatan Dokter Indonesia mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai salah satu program prioritas yang telah dicanangkan.

Wali Kota Bontang Adi Darma saat menghadiri halal bihalal IDI Cabang Bontang, Senin (31/8), mengemukakan upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tidak bisa lepas dari campur tangan antara pemkot dan para dokter yang tergabung dalam IDI.

"Kesehatan menjadi salah satu dari enam program prioritas yang dilaksanakan Pemkot Bontang. Kami berharap seluruh dokter di Bontang untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Menurut ia, peningkatan pelayanan kesehatan juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Pemkot Bontang akan terus mendorong dan memfasilitasi para dokter untuk meningkatkan kualitasnya.

Ketua IDI Bontang dr Suhardi mengatakan jajaran pengurus IDI akan bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pelayanan  kesehatan, karena masalah kesehatan menjadi tanggung jawab seluruh dokter.

"Mari bersama-sama kita majukan dunia kesehatan di Bontang. Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi, tidak hanya oleh pemkot, tetapi juga menjadi kewajiban IDI," tambahnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015