Bontang (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 104 orang calon haji didampingi dua petugas haji asal Kota Bontang, Kalimantan Timur, berangkat menuju Tanah Suci dari embarkasi Balikpapan pada Selasa malam.

Rombongan calon haji Bontang tergabung dalam kelompok terbang 0 bersama calon haji dari Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara. Mereka masuk Asrama Batakan, Balikpapan, pada Senin (1/8), untuk persiapan pemberangkatan.

Mereka berangkat menggunakan pesawat Garuda GA-4108 dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, menuju Madinah, Arab Saudi.

Keberangkatan 104 calon haji Bontang itu dilepas Wali Kota Adi Darma dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bontang pada Senin (1/9) dini hari.

"Kepada seluruh jamaah haji Kota Bontang, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah. Jaga selalu stamina baik fisik maupun mental supaya seluruh tahapan ibadah bisa berjalan baik. Saya juga berharap doa bapak dan ibu di Tanah Suci nanti, agar kota tercinta kita Bontang senantiasa dalam suasana kondusif, terus maju dan masyarakatnya semakin sejahtera," kata wali kota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang Abdul Hamid menjelaskan seluruh kelengkapan calon haji sudah rampung sejak beberapa hari sebelum keberangkatan.

"Jumlah calon haji Kota Bontang sebanyak 106 orang, termasuk dua orang petugas. Sebanyak 73 calhaj berangkat ke Asrama Haji Balikpapan menggunakan fasilitas bus milik Pemkot Bontang, 21 calhaj difasilitasi PKT dan 11 calhaj difasilitasi PT Badak NGL," katanya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015