Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma berharap Forum Pendidikan Anak Usia Dini ikut mendukung program pemerintah kota dalam memujudkan visi dan misi pendidikan yang berkualitas.

Dalam sambutan saat pelantikan Forum PAUD Kota Bontang, Rabu (26/8), Adi Darma mengemukakan untuk memajukan lembaga PAUD bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan di daerah setempat karena PAUD merupakan wadah untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan unggul sejak usia dini.

"Forum PAUD merupakan salah satu mitra sekaligus perpanjangan tangan pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kota Bontang. Bahkan, pengelolaan PAUD di Kota Bontang telah mendapat pengakuan mulai dari tingkat provinsi hingga nasional, yang dibuktikan dengan penobatan Bunda PAUD Kota Bontang sebagai bunda PAUD terbaik tingkat nasional," katanya.

Ia berharap keberadaan PAUD dapat memberikan kontribusi pendidikan yang berkualitas dan terus berinovasi, sehingga menghasilkan anak didik yang berbudi luhur dan berkualitas.

"Kendati PAUD di Kota Bontang telah diakui menjadi PAUD terbaik di tingkat nasional, akan tetapi pemkot bersama mitranya akan terus berinovasi agar PAUD tetap eksis dan menghasilkan anak-anak bangsa berkualitas, berbudi luhur, maju, adil, dan sejahtera," tambah wali kota.

Adi Darma juga berharap Forum PAUD dapat melahirkan inovasi baru agar PAUD di Kota Bontang semakin maju dan anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak, berkualitas sejak dini dimana pun mereka berdomisili, baik di perkotaan maupun pesisir kota.

"Forum ini nantinya berfungsi untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para guru-guru PAUD di Kota Bontang, karena yang tergabung dalam Forum ini adalah gabungan guru-guru dan unsur masyarakat yang peduli dengan PAUD," katanya.

Kabid Pendidikan Formal dan Informal Disdik Kalimantan Timur Sudirman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bontang yang penuh totalitas dan komitmen dalam memajukan PAUD.

Menurut ia, salah satu wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Bontang dalam memajukan PAUD adalah dengan memberikan layanan satu RT satu PAUD yang telah melebihi target pemerintah pusat, yakni hanya satu Desa satu PAUD.

"Saya berharap daerah lain di Kaltim bisa mencontoh apa yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang dalam memajukan PAUD yang telah meraih predikat terbaik tingkat nasional. Kami berharap keberhasilan itu terus dilanjutkan," katanya.

Selain wali kota, pelantikan Forum PAUD juga dihadiri Bunda PAUD Kota Bontang Hj Najirah Adi Darma, Ketua Darma Wanita Persatuan Hj Shelni Syirajudin, ketua Forum PAUD Kaltim berikut jajaran pengurusnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015