Samarinda (ANTARA Kaltim) – Turun langsung ke lapangan dalam menyerap aspirasi masyarakat (reses) Anggota DPRD Kaltim, Masa Persidangan II Tahun 2015 daerah pemilihan (Dapil) Samarinda dilakukan Anggota DPRD Kaltim Saefuddin Zuhri. Tepatnya di Balai Desa Talangsari, Samarinda Ulu, bersama tokoh masyarakat, ulama, dan warga dari RT 01, 02, 03 dan 04, pada Rabu (26/8).

Dalam resesnya kali ini, Zuhri –sapaan akrabnya banyak menerima aspirasi warga terkait banyaknya pembangunan infrastruktur yang tak rampung. Misalnya, jalan penghubung dari Jalan D.I Panjaitan ke Talang Sari hanya sebagian yang disemenisasi. Padahal akses ini sangat penting, mengingat fungsinya yang tiap hari dilalui warga sekitar.

“Memang benar, saya sudah melalui jalan tersebut tadi malam. Semenisasi jalan masih kurang merata, tinggal sedikit lagi yang perlu pengerjaan sesegera mungkin. Saya akan coba koordinasikan hal ini dengan pemerintah demi menjawab aspirasi warga tersebut,” kata Zuhri.

Tak hanya itu, dalam resesnya, Zuhri juga mendapat banyak masukan dari warga terkait saluran pembuangan (drainase). Karena pada musim hujan, drainase yang ada tak lagi mampu menampung debit air yang turun, maka perlu dilakukan pelebaran segera.
Terutama menyambut musim hujan seperti sekarang ini, sembari menunggu paket pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah kota. Zuhri juga mengajak warga yang hadir untuk bersama-sama membersihkan saluran pembuangan tersebut.

“Musim penghujan akan segera tiba. Nantinya, meskipun terjadi banjir, namun air tak lama menggenang, karena saluran air lancar,” kata Zuhri lagi.

Selain hal tersebut, permasalahan yang menjadi beban warga Talang Sari ialah pengadaan Posyandu dan konstruksi bangunan balai desa yang belum rampung. Warga meminta melalui DPRD kepada Pemerintah Kota Samarinda, untuk segera merealisasikan kedua infrastruktur ini, karena fungsinya yang sangat diperlukan oleh warga sekitar.

“Kami dari DPRD Kaltim akan terus berupaya mensinergikan hal ini kepada seluruh jajaran pemerintah terkait, hal ini demi menjamin keinginan warga dalam pembangunan yang merata bisa segera terwujud. Terkait hasil reses tersebut, saya akan membawa laporannya kepada komisi-komisi di DPRD, agar bisa segera dicarikan solusinya,” kata politikus Partai Nasdem ini. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015