Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dinas Peternakan Kalimantan Timur menjadi yang terbaik pada kategori Desain Gerai dalam Kaltim Expo 2015 dengan nilai 90, sedangkan juara II Dinas Pertambangan dan Energi dengan nilai 86.

"Syukur Alhamdulillah kami mendapat dua juara pertama di dua kategori dan juara III untuk kategori lain dalam Kaltim Expo ini," ujar Kabid Pascapanen dan Kesmavet Disnak Kaltim Sri Winarni usai menerima penghargaan di Samarinda, Selasa.

Juara III diraih Dinas Pertanian dengan nilai 84.

Menurutnya, hal yang paling penting dalam Kaltim Expo ini bukan mengejar juara, tetapi menginformasikan kepada publik tentang hasil capaian dan program peternakan Kaltim ke depan dengan harapan masyarakat dapat berpartisipasi.

Dalam kategori Desain Gerai ini, juara harapan I diraih Bappeda Kaltim dengan nilai 82, juara harapan II diraih Bank Indonesia dengan nilai 80, dan juara harapan III diraih Kantor Pajak Kaltim dengan nilai 78.

Dalam Kaltim Expo 2015 yang diikuti bukan hanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkungan Pemprov Kaltim, namun juga diikuti para pelaku UMKM, perusahaan, dan SKPD dari kabupaten/kota tersebut, juga terdapat empat kategori lainnya.

Rinciannya adalah katogori Penyaji Informasi Publik juara I diraih Dinas Peternakan Kaltim dengan nilai 86, juara II Bappade Kaltim dengan nilai 82, juara III Kantor Pajak dengan nilai 79.

Kemudian juara harapan I Badan Arsip Daerah dengan nilai 75, juara harapan II RRI Samarinda dengan nilai 73. Sementara Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim yang merupakan SKPD pendorong informasi publik, justru hanya memperoleh juara harapan III dengan nilai 72.

Pada kategori Pemberian Pelayanan Petugas, juara I diraih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan nilai 82, juara II Dinas Pertanian dengan nilai 80, juara III Dinas Peternakan Kaltim dengan nilai 77.

Untuk katagori Kabupaten/Kota, juara I diraih oleh Kabupaten Kutai Timur, juara II Kota Samarinda, juara III Kota Bontang, juara harapan I Kabupaten Kutai Barat, juara harapan II Kabupaten Penajam Paser Utara, dan juara harapan III Kabupaten Berau.

Sementara pada kategori Gerai Kreatif, untuk juara I diraih Bank Kaltim dengan nilai 85, juara II Bank Indonesia dengan nilai 83, juara III Dinas Pertanian Kaltim dengan nilai 81. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015