Penajam (ANTARA Kaltim)  - Empat siswa sekolah Sepak Bola (SSB) Penajam Utama, kata Sekretaris Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Pengcab PSSI) Penajam Paser Utara, Sardani, direkrut Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kalimantan Timur.

"Empat siswa SSB Penajam Utama lolos seleksi yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SKOI Kaltim dalam cabang sepak bola tahun ini (2015)," ungkap Sardani, di Penajam, Minggu.

Keempat siswa SSB Penajam Utama yang akan bergabung dengan 24 siswa SSB asal kabupaten/kota se Kaltim tersebut lanjutnya yakni, Muhammad Ramli (15), M. Mifathul Ikhsan (15), Muhammad Dahlan (15) berasal dari Babulu Darat, kemudian Imanuel Weni (15) dari Kelurahan Gersik Kecamatan Penajam.
   
“Perekrutan tersebut sebagai persiapan membentuk tim U-15 Kaltim untuk memenuhi kuota tim nasional (Timnas) yang akan direkrut dari masing-masing provinsi," katanya.

"Kualitas bibit pemain sepak bola di Kabupaten Penajam Paser Utara, sangat baik dan mumpuni karena setiap tahun ada tiga siswa SSB Penajam lolos ke AC Milan Camp. Hal itu karena, sepak bola dan pembinaan di Penajam Paser Utara dapat berjalan sinergis dengan tuntutan sepak bola modern," ungkap Sardani.

Direkrutnya empat siswa SSB asal Penajam Paser Utara tersebut menurut Sardani, sebagai promosi sekaligus memberikan motivasi bagi talenta-talenta muda lainnya, karena potensi dan bakat pemain sepak bola usia muda cukup potensial di daerah itu.

"Komunikasi dan kerja sama antara Pengcab PSSI dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia serta pihak swasta yang perduli dengan sepak bola di Penajam Paser Utara, perlu terus dibangun untuk melahirkan pesepakbola secara baik," ungkap Sardani.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015