Bontang (ANTARA Kaltim) - Remaja Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Tanjung Laut, tampil sebagai juara Festival Tabuh Bedug yang digelar Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Kota Bontang di Arena MTQ dan secara resmi ditutup Wali Kota Bontang Adi Darma, Sabtu (11/7).

Selain wali kota yang didampingi istrinya Hj Najirah, hadir pada acara penutupan tersebut Wawali Isro Umarghani dan istrinya Hj Siti Aini Rochmah, Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Adi Darma menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta festival dan semaraknya festival menunjukkan minat remaja di Kota Taman terhadap kebudayaan Islam masih sangat tinggi.

"Kota agamis merupakan salah satu identitas dan jati diri Kota Bontang yang harus terus kita pertahankan dengan melestarikan budaya Islam, seperti mengadakan Festival Tabuh Beduq ini. Insya Allah festival ini akan terus dilanjutkan setiap tahunnya karena kegiatan ini berdampak positif bagi para remaja di Bontang," ujarnya.

Adi Darma menambahkan festival ini juga memberikan tontonan dan hiburan yang bernuansa Islami kepada masyarakat Kota Bontang, yang juga sangat antusias menyaksikan setiap hari.

"Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap festival ini semakin memotivasi untuk terus berkreasi dan berinovasi agar bisa menjadi juara pada even-even yang lebih tinggi dan bergengsi lainnya," tambah wali kota.

Adapun peringkat kedua Festival Beduq tahun ini diraih Ikatan Remaja Masjid Irma Al Hijrah Kelurahan Tanjung Laut, diikuti Rohis Vidatra Kelurahan Satimpo di posisi ketiga. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015