Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur, mencairkan insentif bagi 374 orang tenaga harian lepas di lingkungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan lebaran.

Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bontang Adi Darma di halaman kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bontang, Selasa.

"Masing-masing tenaga harian lepas (THL) mendapatkan uang insentif sebesar Rp1 juta di luar honor bulanan. Kami berharap insentif ini bisa membantu para pejuang lingkungan ini untuk merayakan lebaran," kata Kepala DKP Kota Bontang Sofiansyah.

Wali Kota Bontang Adi Darma berharap pemberian insentif ini bisa memacu para THL untuk meningkatkan produktivitas kerja dalam mendukung terwujudnya kebersihan lingkungan di Kota Taman (sebutan Kota Bontang).

Ia juga sangat mengapresiasi kinerja para petugas kebersihan yang telah mendukung program-program pemerintah kota, khususnya dalam bidang kebersihan, sehingga Kota Bontang berhasil meraih penghargaan Adipura sebanyak enam kali beruntun.

"Setiap tahun Pemerintah Kota Bontang telah mengalokasikan anggaran untuk pemberian insentif tersebut," katanya.

Menurut Adi Darma, insentif kinerja merupakan salah satu bentuk penghargaan Pemkot Bontang kepada THL yang telah berjuang menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Wali kota juga berjanji akan menyiapkan bonus khusus bagi para THL, jika Kota Bontang kembali memperoleh Piala Adipura, yang rencananya diumumkan pemerintah pada Agustus mendatang.

"Bonus tersebut diharapkan dapat memotivasi para tenaga harian lepas untuk menunjukkan prestasi yang lebih meningkat," tambahnya. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015