Bontang (ANTARA Kaltim) – Yayasan Kanker Indonesia cabang Bontang, Kalimantan Timur, menunjukkan perhatian dengan menyantuni empat penderita kanker sekaligus memberikan semangat agar penderita tetap termotivasi dalam menjalani penyembuhan.

Ketua YKI cabang Bontang Hj Najirah Adi Darma bersama Kepala Dinas Kesehatan Indriati As’ad saat memberikan santunan kepada empat penderita kanker itu memberikan dukungan agar penderita tetap menjalani pengobatan dan berdo’a memohon kesembuhan dan tetap diberikan ketegaran Jumat

"Saya berharap bantuan kami ini bisa di manfaatkan untuk biaya pengobatan para penderita kanker yang kami kunjungi. Dan kami pun akan terus memantau perkembangannya karena saat ini mereka masih melakukan pengobatan secara alternatif maupun medis," kata Hj Najirah

Adapun penderita kanker yang mendapat bantuan adalah Ririn (24) warga Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Ariani (57) warga Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Hadijah warga Kelurahan Bontang Kuala, penderita kanker payudara, dan Syamsuryani (41) penderita kanker mulut rahim warga Kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang Utara.

Hj Najirah juga menyampaikan bahwa YKI Kota Bontang akan terus melakukan penyisiran ke seluruh wilayah Bontang guna memberikan bantuan kepada para penderita kanker dan terus melakukan sosialisasi bagaimana mencegah dan melakukan langkah antisipasi apabila terindikasi penyakit kanker tersebut.

"Kegiatan kami lakukan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dalam pemberantasan penyakit kanker di Kota Bontang, karena ini merupakan tugas kami di YKI yang Insya Allah akan kami lakukan dengan penuh keikhlasan sehingga keberadaan kami di YKI bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Taman. Dan Alhamdulillah, seluruh rangkain kagitan YKI dalam membantu para penderita kanker ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Bontang," ungkapnya

Sementara itu, Ririn salah satu penderita kanker mengucapkan terima kasih kepada YKI Kota Bontang yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepadanya. Menurutnya, kunjungan Hj Najirah ini merupakan dukungan dan motivasi untuknya agar bisa mendapat kesembuhan seperti sedia kala.

"Terima kasih banyak saya ucapkan terutama kepada ibu Hj Najirah dan pak Wali Kota Adi Darma. Hanya itu yang bisa saya ucapkan kepadanya. Hal ini merupakan perhatian yang sangat luar biasa kepada kami. Dan semoga kedepan pemerintah terus membantu para penderita kanker di Bontang seperti saya ini," katanya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015