Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, akan mendirikan Pasar Ramadhan pada sembilan titik lokasi yang tersebar di kota setempat untuk memberi kemudahan masyarakat berbelanja berbagai kebutuhan pokok dan lainnya dengan harga terjangkau.

"Ada sembilan titik yang telah ditetapkan untuk dibangun Pasar Ramadhan yang tersebar pada enam kecamatan," kata Kepala Dinas Pasar Kota Balikpapan Heri Misnoto di Balikpapan, Senin.

Menurut ia, penetapan lokasi Pasar Ramadhan telah dibahas secara bersama-sama dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan serta instansi lainnya dengan beberapa pertimbangan.

"Selain akses masyarakat yang mudah dijangkau, yang paling penting keberadaannya tidak mengganggu arus lalu lintas dan ketertiban umum," jelas Heri.

Ia menambahkan Dinas Pasar kini masih mengevaluasi letak Pasar Ramadhan, jangan sampai pengalaman tahun lalu letaknya berdekatan dengan jalan utama dan sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas .

"Pengelola Pasar Ramadhan nantinya diminta untuk bertanggung jawab terhadap ketertiban, keamanan dan kenyamanan serta kebersihan lingkungannya," tambah Heri.

Hal tersebut, lanjutnya, sama seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, dimana Pasar Ramadhan akan dijaga oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan aparat kepolisian untuk menjaga ketertiban umum dan kelancaran arus lalu lintas. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015