Jakarta (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur, kembali meraih penghargaan tingkat nasional bidang lingkungan hidup "Indonesia Green Award 2015" untuk kategori "Green City" dari The La Tofi School of CSR.

Penghargaan itu diterima Wali Kota Bontang Adi Darma pada acara yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, dengan disaksikan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi.

Ditemui usai menerima penghargaan, Adi Darma mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bontang yang selama ini telah berkomitmen terus peduli terhadap lingkungan.

"Alhamdulillah, lagi-lagi Pemerintah Kota Bontang mendapat penghargaan khususnya dalam bidang lingkungan hidup. Tentu penghargaan ini tidak hanya untuk saya dan SKPD di lingkungan Pemkot Bontang, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan di Kota Taman," ujarnya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersama-sama Pemkot Bontang menjaga kelestarian lingkungan, karena lingkungan merupakan salah satu penentu keberlangsungan hidup seluruh masyarakat.

"Sejauh ini Pemerintah Kota Bontang telah menunjukkan komitmennya dalam melestarikan lingkungan, diantaranya menyediakan ruang terbuka hijau, memerhatikan kelestarian terumbu karang dan menjaga kebersihan lingkungan. Semuanya itu dilakukan dengan melibatkan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan," tambahnya.

Adi Darma menambahkan penghargaan ini memiliki kebanggaan tersendiri, karena dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, hanya ada dua daerah yang berhasil meraih IGA 2015, yakni Provinsi Sulawesi Selatan untuk kategori "Green Province" dan Kota Bontang pada kategori "Green City".

Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi mengucapkan selamat kepada Pemkot Bontang sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang menerima IGA 2015, setelah melewati tahap penilaian yang cukup ketat.

"Ini menandakan Kota Bontang merupakan salah satu kota pelopor untuk kesuksesan program kerja pemerintah yaitu Green City di seluruh Indonesia," katanya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015