Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Fritz Wilem Rizard Pelamonia, mengajak masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk bersinergi memberantas narkoba di daerah itu.

"Lindungi keluarga dan rekan kita dengan selalu mengingatkan jangan pernah memakai atau melakukan sesuatu terkait narkoba. Sayangi keluarga dan tingkatkan norma agama untuk mencegah terlibat narkoba, termasuk prostitusi online yang rawan terjadi di Tenggarong," ungkap Fritz Wilem Rizard Pelamonia, saat bersilaturahmi dengan pejabat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa.

Silaturahmi Dandim 0906 Tenggarong itu juga dihadiri Wakil Bupati Kutai Kartanegara HM Ghufron Yusuf, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD, beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para camat serta atlet Perbakin di daerah itu.

Kegiatan tersebut juga dirangkai eksibisi menembak, di lapangan tembak Polres Kutai Kartanegara.

"Saat ini, Kabupaten Kutai Kartanegara tercatat sebagai peringkat ketiga penyalahgunaan narkoba di Kaltim. Untuk itu, perlu komitmen semua pihak, termasuk masyarakat untuk mengatasi dan mencegah dua permasalahan tersebut," katanya.

"Melalui ajang silaturahmi seperti ini, saya berharap koordinasi akan semakin mudah sehingga berbagai permasalahan, khususnya terkait penyalahgunaan narkoba dan berbagai tindak kejahatan lainnya yang dapat mengancam stabilitas, dapat diatasi dengan cepat," ungkap Fritz Wilem Rizard Pelamonia.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0906 Tenggarong yang merupakan jebolan Kopassus, juga berbagi tips menembak kepada pejabat yang hadir.     (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015