Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma berharap para duta wisata ikut membantu pemerintah kota mempromosikan pariwisata dan budaya lokal ke berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

     "Acara pemilihan duta wisata adalah salah satu metode promosi kepariwisataan yang strategis, karena bersentuhan langsung dengan generasi muda," kata Adi Darma saat menghadiri ajang Pemilihan Duta Wisata Kota Bontang di Lapangan Den Arhanud, pekan lalu.

     Menurut ia, kegiatan ini bermanfaat untuk mengarahkan, meningkatkan dan memfokuskan energi generasi muda agar lebih berperilaku positif, produktif dan inovatif.

     Ajang pemilihan duta wisata merupakan agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bontang dalam menjaring generasi muda untuk lebih mencintai budaya lokal dan sekaligus memupuk rasa nasionalisme.

     Peserta pemilihan duta wisata menjalani masa karantina di salah satu hotel di Bontang mulai 27 April hingga 1 Mei 2015.

     Selama masa karantina, mereka mendapatkan berbagai materi dan pembekalan, seperti public speaking, manajemen pariwisata Bontang dan Kalimantan Timur, koreografi, kelas kecantikan, dan beraudiensi dengan wali kota.

     Terpilih sebagai Duta Wisata Kota Bontang tahun 2015 pada malam pemilihan akhir pekan lalu adalah Anggrelia Anugerah (putri) dan Ronaldo Rivaldiansyah (putra). (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015