Penajam (ANTARA Kaltim) - Tim Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga atau PABBSI Kabupaten Penajam Paser Utara berhasil meraih delapan medali emas pada Kejuaraan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda akhir pekan lalu.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara, Salehuddin, di Penajam, Senin, mengaku bangga dengan pencapaian prestasi para atlet yang mampu bersaing dengan atlet dari Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kertanegara.

Selain meraih delapan medali emas, pada kejurprov yang dilaksanakan di GOR Sempaja, Samarinda, itu, kontingen Penajam Paser Utara juga mengumpulkan dua medali perak dan tujuh medali perunggu.

Rencananya, juara satu dan dua dari ajang kejurprov diproyeksikan mewakili kontingen Kalimantan Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Adapun empat medali emas dipersembahkan oleh Dina Sahara, atlet angkat besi junior yang berlaga di kelas 84 kilogram dan empat medali emas lainnya diraih oleh Surya, atlet angkat besi senior di kelas 52 kilogram.

"Selain mereka, Eka Putri, atlet angkat besi junior kelas 63 kilogram, juga berhasil merebut empat medali perunggu," kata Salehuddin.

Sementara, Exel, atlet angkat besi junior kelas 93 kilogram, harus puas meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu, serta satu medali perak lainnya dipersembahkan oleh Sugiarto dari cabang binaraga.

"Dari kejurprov ini, rencana peraih medali emas dan perak dijaring masuk pemusatan latihan untuk mengikuti PON 2016, tetapi kami belum bisa pastikan karena masih menunggu keputusan dari PABBSI Provinsi Kaltim," ujar Salehuddin.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015