Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang melalui Kantor Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan kegiatan pelatihan "Training For Trainer " Berbudi Luhur bagi seluruh ketua RT di Ruang Auditorium Jalan Awang Long, Kota Bontang, Sabtu (25/4).

Hadir pada kegiatan itu Wali Kota Bontang Adi Darma dan Wakil Wali Kota Isro Umarghani, M Aput Kusaeru, Aang K, dan Agus Abdurahman dari Lembaga Trasco Jakarta sebagai narasumber, berikut perwakilan FKPD, dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam arahannya, Wali Kota Bontang Adi Darma mengemukakan bahwa ketua RT harus terus sinergi dan selaras dengan Pemkot Bontang, karena ketua RT merupakan salah satu ujung tombak dan corong pemerintah dalam menjalankan seluruh agenda dan program kerja yang dilaksanakan pemerintah secara berkelanjutan.

“Pemerintah Kota Bontang terus berupaya meningkatkan SDM para ketua RT, salah satunya melalui TFT ini, dengan harapan bisa menambah wawasan, sehingga nantinya akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masayarakat," katanya.

Adi Darma menuturkan pihaknya tidak dapat memungkiri kalau keberhasilan di segala bidang yang telah diraih selama ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan ketua RT serta masyarakat Kota Bontang.

Untuk itu, Wali Kota mengajak agar keberhasilan program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat harus terus dilanjutkan dan dituntaskan.

“Sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara ketua RT dengan Pemkot Bontang harus terus dipertahankan, karena hal tersebut merupakan wujud nyata sinergi Wali Kota dengan para ketua RT yang sama-sama memegang teguh semboyan 'Bessai Berinta', yang artinya mendayung bersama untuk suksesnya Kota Bontang," terangnya.

Sementara itu, Wawali Isro Umarghani menambahkan tujuan utama dari pelatihan TFT ini adalah untuk mewujudkan karakter pengurus RT yang berbudi luhur, sehingga dapat membantu mempercepat terwujudnya Kota Bontang yang maju, adil dan sejahtera sebagaimana visi Pemkot Bontang.

“Kami ingin ketua RT benar-benar memahami dan mendalami lima nilai-nilai luhur yaitu jujur, sabar, antusias, cinta dan peduli, sebagai kunci kesuksesan kita di dunia ini. Dan saya yakin, dengan memiliki lima karakter ini, Bontang pasti akan maju," kata Isro. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015