Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma bersama Dandim 0908 Bontang Letkol (Inf) Wahyu Dili Yudha Irawan dan Sekkota HM Syirajudin menghadiri kegiatan ubinan padi di Kampung Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (13/4).

     Selain ubinan padi seluas lebih kurang 15 hektare yang dikelola Kelompok Tani Sabar Menanti, Adi Darma yang juga didampingi Kepala Dinas Perikanan, Kelautan dan Pertanian Aji Erlynawati serta Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar, juga melakukan pengecekan dam, melihat pelaksanaan irigasi dan menyerahkan bantuan peralatan mesin pertanian.

     Dalam sambutannya, Adi Darma mengucap syukur karena kendati Kota Bontang tidak memiliki lahan cukup luas untuk pertanian, namun lahan yang sangat terbatas Kelurahan di Bontang Lestari bisa dikelola dan dimaksimalkan dengan baik.

     "Sesuai dengan program pemerintah pusat tentang swasembada pangan, kita akan memaksimalkan lahan pertanian yang ada di Kota Bontang. Dan untuk maksimalnya pengelolaannya, Pemerintah Kota Bontang bahkan sudah melakukan MoU dengan Kodim 0908 Bontang untuk pendampingan. Alhamdulillah sampai saat ini sudah berjalan cukup baik," terang wali kota.

     Senada dengan wali kota, Dandim 0908 Bontang Letkol Wahyu Dili Yudha Irawan menuturkan bahwa kendati kawasan pertanian yang ada di Kota Bontang sangat terbatas, pihaknya bersama pemkot dan seluruh pemangku kepentingan akan berupaya maksimal memanfaatkan lahan yang ada.

     "Karena wilayah pertanian di Kota Bontang sangat terbatas, maka diperlukan upaya khusus melalui kerja sama dengan semua pihak supaya lahan yang terbatas tersebut bisa dikelola dengan baik guna meningkatkan produksi para petani," katanya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015