Penajam (ANTARA Kaltim) - Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman, Kalimantan Timur, Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono meresmikan Kodim 0913 Penajam Paser Utara.

"Setelah diresmikannya Kodim 0913, maka Kabupaten Penajam Paser Utara resmi keluar dari teritorial Kodim 0904 Tanah Grogot," kata Benny Indra Pujihastono usai meresmikan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Selasa.

Dengan pisahnya Penajam Paser Utara dari Kodim 0904 Tanah Grogot, kata Benny, maka masing-masing Kodim akan lebih fokus membantu kegiatan dan menjaga keamanan di daerah masing-masing.

Pada dasarnya, kata Pangdam, setiap kabupaten/kota, unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) harus lengkap dan Penajam Paser Utara sudah pantas ada Kodim yang baru.

Sebanyak 114 personel Kodim 0904 Tanah Grogot, kata Benny Indra Pujihastono, akan dialihkan ke Kodim 0913 Penajam Paser Utara. Dengan jumlah personel tersebut sudah terpenuhi sekitar 72 persen dari kebutuhan personel untuk Kodim 0913 Penajam Paser Utara.

Ia berharap Kodim 0913 Penajam Paser Utara yang baru tersebut tersebut dapat menjalin kerja sama dengan pemerintah serta Muspida lainnya untuk membantu kegiatan pembangunan serta menjaga keamanan di daerah itu.

Setelah meresmikan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Pangdam Benny Indra Pujihastono melantik Letkol Adi Suryanto menjadi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara.

Peresmian tersebut dihadiri Bupati dan Wabub Penajam Paser Utara, Ketua DPRD serta para pejabat sipil dan TNI di derah itu serta Dandim 0904 Tanah Grogot, Letkol Rimoko Ardani.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015