Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma menandatangani nota kesepahaman dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat untuk mendukung kemajuan olahraga di daerah setempat melalui program bapak angkat cabang olahraga.

     "Program ini sejalan dengan 'corporate social responsibility' (CSR) yang merupakan bagian dari program swasta dalam proses akselerasi peningkatan dan partisipasi setiap perusahaan yang ada di Bontang," kata Adi Darma seusai pelantikan KONI Kota Bontang di Gedung Auditorium Jalan Awang Long, Bontang, Kamis.    

     Ia menjelaskan kerja sama ini ditujukan bukan hanya untuk kalangan swasta, tetapi pejabat pemerintahan juga bisa menjadi bapak angkat dari cabang olahraga.

     Untuk mencapai prestasi dan target, lanjutnya, perlu tim yang solid sehingga dukungan melalui program-program yang terarah bisa mendorong hasil optimal.

     "Dengan telah ditekennya kerja sama menjadi bukti segenap elemen untuk berkomitmen memajukan dunia olahraga di Bontang," tambahnya.

     Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh langsung menyatakan diri menjadi bapak angkat untuk beberapa cabang olahraga, seperti panahan, kempo, dan balap motor.

     Sementara itu, Ketua KONI Kota Bontang periode 2015-2019 H Aminullah mengatakan pihaknya akan menjalan sejumlah program prioritas dengan membangun fasilitas olahraga untuk mendukung majunya dunia olahraga di Bontang.

     Ia mengajak pengurusnya yang berjumlah 77 orang untuk bersama-sama membesarkan dunia olahraga, termasuk dengan membangun beberapa sarana olahraga yang dibutuhkan atlet-atlet muda.

     "Insya Allah kita akan jalin komunikasi secara intens dengan jajaran pemerintahan dan semua perusahaan. semua kita lakukan untuk membesarkan organisasi dan cabor," katanya.

     Selain itu, pihaknya juga akan melakukan perbaikan beberapa fasilitas olaraga, seperti sirkuit balap motor, lapangan sepak takraw, lapangan tenis, dan golf center.

     Wali Kota Adi Darma mengajak segenap pengurus KONI untuk menjadi Kota Bontang sebagai barometer perkembangan olahraga di Bumi Mulawarman. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015