Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon wali kota (Bacawali) setempat ke sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Syarifudd Yoes di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu.

Kedatangan Heru ke PDI Perjuangan disambut dengan para penari kuda lumping, sehingga suasana penyambutan semakin meriah.

Saat tiba di dalam kantor PDI Perjuangan Heru disambut ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Tohari Azis dan Ketua Tim Penjaringan PDI Perjuangan, Agung Subahari.

Usai dinyatakan lengkap berkas pendaftarannya, Heru mengatakan mulai melakukan gerakan politik berupa komunikasi dengan berbagai pihak.

"Saya yakin PDI Perjuangan menjadi `perahu` yang akan mengusung saya. Berdasarkan pengalaman saya pernah diusung PDI Perjuangan saat maju Pemilihan Gubernur Kaltim," kata Heru.

Meskipun pendaftaran calon wali kota di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan pada 22 Juli 2015, namun mulai melakukan komunikasi politik dan itu sangat penting, katanya.

Heru yang saat ini menjabat sebgai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan berharap adanya koalisi antara Demokrat dan PDI Perjuangan.

"Saya dulu pernah diusung PDI Perjuangan dan saya bukan orang yang `kacang lupa kulitnya` makanya saya mendaftar ke PDI Perjuangan," kata Heru.

Sedangkan untuk pasangan sebagai calon wakil wali kota (cawawali) untuk mendampinginya, Heru mengharapkan dari partai dan profesional sebagai pengusaha.

"Balikpapan adalah kota jasa maka diharapkan pendamping saya harus mengetahui tentang bisnis, serta mau dengan visi misi saya," kata Heru.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015