Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pengurus Provinsi Pertina Kalimantan Timur menjadwalkan kejuaraan provinsi tinju junior dan senior di GOR Segiri, Samarinda, pada 15-19 April 2015, sebagai ajang seleksi atlet untuk pembentukan tim Pra-PON dan Kejurnas Junior 2015.

Ketua Umum Pengprov Pertina Kaltim Nasir Balfas di Samarinda, Minggu, mengatakan kejurprov kategori senior akan mempertandingkan 10 kelas putra dan enam kelas putri untuk menjaring para juara sebagai tim Pra-PON Kaltim.

"Siapapun yang mendapat medali emas, itu yang kita ikutkan ke Pra-PON nanti," jelas Nasir.

Sementara untuk kelas junior akan mempertandingkan 12 kelas, sebagai bagian seleksi persiapan menuju kejurnas junior pada Mei mendatang.

Menurut ia, dipilihnya Kota Samarinda sebagai lokasi kejurprov untuk memudahkan koordinasi, karena Pengprov Pertina Kaltim juga akan melaksanakan rapat kerja provinsi.

Nasir mengharapkan calon pelatih tinju Kaltim asal Papua, Carol Renwarin, bisa datang untuk melihat kualitas petinju "Benua Etam" pada saat kejuaraan berlangsung.

Setelah kejurprov tersebut, Pengprov Pertina Kaltim langsung menggelar pemusatan latihan daerah dan agenda uji coba di dalam negeri atau kemungkinan di luar negeri.

"Kalau ke luar negeri, kita maunya ke Thailand atau Filipina. Sementara jika di dalam negeri, kita akan kirim atlet ikut kejuaraan Piala KSAL di Padang," kata Nasir. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015