Samarinda (ANTARA Kaltim) - Musyahrim yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, semakin mantap meluruskan niatnya untuk menjadi bakal calon Wali Kota Samarinda seiring makin banyaknya dukungan dari masyarakat.

"Kita lihat saja nanti, bisa saja saya maju sebagai calon wali kota, bisa juga sebagai calon wakil wali kota," kata Musyahrim di Samarinda, Selasa.

Dia menambahkan kalau sebagai calon wali kota berarti maju lewat jalur independen, tapi kalau lewat jalur partai berarti cukup sebagai calon wakil wali kota.

Disinggung tentang kapan dia akan mendeklarasikan dirinya secara resmi maju sebagai orang nomor 1 atau nomor 2 di Samarinda, dia mengatakan sikap resminya akan diumumkan pada Maret, atau bulan depan.

Ditanya tentang akan berpasangan dengan siapa untuk maju sebagai calon wali kota, dia belum bisa memastikan karena hingga saat ini masih melakukan perbincangan dengan bakal calon wali kota sambil melihat perkembangan politik.

"Santai saja, tunggu saja Maret mendatang, saya akan umumkan dengan siapa akan berpasangan, atau maju sendiri lewat jalur independen," ujarnya.

Dia mengaku sejak mewacanakan dirinya ikut "bertarung" dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Samarinda beberapa bulan lalu, maka sejak itu hingga kini banyak masyarakat Samarinda yang memberikan dukungan kepadanya.

Dukungan tersebut ada yang secara perorangan maupun kelembagaan, bahkan kader sejumlah partai dan beberapa lembaga juga menyatakan dukungan kepadanya, tentunya dukungan tersebut masih secara individu karena belum dilontarkan secara resmi.

Dia juga menyebutkan sejumlah tokoh di Samarinda sudah menyatakan siap mendukungnya, hanya saja dia berpesan agar tidak mengekspos sejumlah nama, lembaga, dan tokoh yang sudah menyatakan mendukung tersebut.

"Nanti ada waktunya kapan saya mengatakan siapa-siapa yang telah mendukung saya, yakni setelah saya secara resmi mengumumkan apakah saya maju lewat jalur independen atau mendampingi calon wali kota melalui jalur partai," kata Musyahrim lagi.

Pilkada Kota Samarinda dijadwalkan berlangsung pada 11 November 2015, sedangkan untuk tahapannya akan dimulai pada Maret 2015. Saat itulah Musyahrim akan resmi menyatakan maju sebagai calon wali kota atau sebagai calon wakil wali kota.    (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015