Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengatakan pelaksanaan sosialisasi daerah Otonomi Khusus rencananya digelar Mabes TNI di Jakarta.

"Kita akan melakukan sosialisasi di Mabes TNI setelah melakukan seminar di Lemhannas. Kita akan ke Mabes TNI dan bertemu semua kekuatannya untuk menyampaikan aspirasi," kata Awang Faroek di Samarinda, Jumat.

Selain itu, pihaknya juga akan bertemu dengan anggota DPR dan pimpinannya, baik dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Beberapa politikus sudah mendukung tuntutan Kaltim untuk meminta daerah Otsus, diantaranya Amien Rais dan Fadli Zon. Bahkan, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim Awang Ferdian telah diutus untuk bertemu Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani," kata Awang.

Dalam menuntut daerah Otsus bagi Kaltim, lanjut gubernur, tetap dilakukan dengan cara yang simpatik dan pemerintah pusat harus dilawan dengan cara argumentasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim HM. Mukmin Faisyal yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim mengatakan pihaknya akan mengumpulkan anggota DPR RI asal Kaltim dari Partai Golkar.

"Itu merupakan kewajiban saya mengumpulkan mereka karena mereka menjadi anggota DPR itu dipilih oleh masyarakat Kaltim," kata Mukmin.

Selain itu, Mukmin menghimbau perjuangan menuntut daerah Otsus bagi Kaltim harus dilakukan dengan cara simpatik dan menghindari cara-cara ekstrim.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015