Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tim anggar Kalimantan Timur akan bergabung mengikuti latihan bersama atlet nasional pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games di Jakarta.pelatnas, sea games, ikasi kaltim, muslimin,

Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim Muslimin di Samarinda, Kaltim, Senin, mengatakan, tim anggar yang diikutsertakan mengikuti latihan bersama timnas SEA Games itu khususnya untuk nomor floret.

Sementara untuk atlet di dua nomor lainnya yakni degen dan sabel, tetap menjalani latihan persiapan di Kaltim dengan pelatih lokal yang ada.

"Total ada delapan atlet termasuk tiga diantaranya yang memang sudah bergabung dengan atlet SEA Games, seperti Cintya Puah, Herlin Herviana dan Risky Hafidz," kata Muslimin.

Dikatakan Muslimin rencananya tanggal 10 Januari 2015 ini atlet floret tersebut diberangkatkan ke Jakarta, termasuk dengan pelatih asing dari Korea Yun In Chul yang baru saja direkrut.

 Peran Mr Yun sapaan Korea tersebut akan menangani tim Kaltim dan juga atlet nasional asal Kaltim yang bergabung di Pelatnas SEA Games.

"Mereka akan menjalani latihan bersama selama kurang lebih enam bulan, sampai dengan pelaksanaan Pra-PON di Jawa Barat," jelas Muslimin.

Pertimbangan mengikut sertakan atlet anggar Kaltim mengikuti latihan Pelatnas SEA Games, menurut Muslimin sebagai strategi menghadapi Pra-PON dengan target meloloskan kuota Full Tim untuk nomor senjata Floret.

Pasalnya pada saat Pra-PON tersebut atlet Pelatnas SEA Games, bisa diturunkan oleh daerah masing-masing dalam rangka merebut kuota PON.

 "Kami berharap tim Floret ini bisa solid, dalam persiapan maupun pada saat pertandingan, makanya kami ingin tim ini berada dalam satu wadah latihan," urai Muslimin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015