Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat pada 2015 lebih meningkatkan kinerja agar visi dan misi daerah itu dapat terwujud.

"Semua SKPD diharapkan lebih fokus sesuai dengan tupoksinya masing-masing, dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah," ungkap Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ, Jumat.

Ada beberapa hal penting yang harus dicapai pemerintah, kata Mustaqim MZ, yakni mewujudkan mayarakat Penajam Paser Utara sejahtera, mandiri, berkeadilan, damai dan agamis.

"Pada 2015, harus bekerja sesuai dengan moto Pemkab Penajam Paser Utara, yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," kata Mustaqim MZ.

Pemkab Penajam Paser Utara, lanjut Mustaqim MZ, pada 2015 menginginkan adanya peningkatan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan pertanian.

"Peningkatan tersebut, berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pembangunan infrastruktur jalan, tambah dia, menjadi titik perhatian yang harus ditingkatkan agar roda perekonomian di wilayah Penajam Paser Utara semakin lancar.

"Peningkatan jalan serta pertanian sangat penting dilakukan karena dapat meningkatkan ekonomi sehingga masyarakat sejahtera," tutur Mustaqim MZ.

Pemkab Penajam Paser Utara, kata Mustaqim MZ, juga menginginkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan lebih ditingkatkan sehingga budaya sehat dan bersih dapat berkembang serta menurunkan angka kematian ibu hamil dan ibu melahirkan.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015