Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kembali melakukan mutasi 134 pejabat eselon II dan III, setelah sebelumnya juga melakukan mutasi 37 pejabat eselon IV.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar di Penajam, Selasa, mengatakan para pejabat itu ditempatkan di tiap kelurahan yang ada di wilayah kabupaten itu.

Ia mengatakan mutasi yang dilakukan tersebut telah melalui seleksi dan penilaian oleh Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) mulai dari pengalaman kerja dan latarbelakang pejabat bersangkutan.

"Mutasi pejabat saat ini jumlahnya cukup banyak, butuh perencanaan matang sebelum menetapkan penempatan para pejabat itu di jabatan baru," katanya.

Yusran Aspar mengatakan kenerja para pejabat akan terus dievaluasi berdasarkan kemampuan kerja pejabat bersangkutan dan akan memberikan penghargaan kepada pejabat yang berperstasi dengan promosi kenaikan jabatan dari jabatan sebelumnya.

"Kinerja para pejabat itu akan kami pantau terus, dan kami akan memberikan promosi jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya kepada pejabat yang berprestasi," ujarnya.

Menurut dia mutasi yang dilakukan tersebut dalam rangka menjawab beberapa masukan dari anggota DPRD Penajam Paser Utara terkait penempatan jabatan yang sesuai dengan bidang keilmuan pejabat bersangkutan.

Yusran Aspar melakukan pergeseran sembilan pejabat eselon II, diantaranya Tur Wahyu Sutrisno menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) yang sebelumnya sebagai Staf ahli bidang hukum dan politik.

Selain itu Firmansyah yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD sekarang menjadi Staf Ahli bidang Hukum dan Politik. Sementara Rahman Nurhadi menjabat Staf Ahli bidang Pembangunan, sebelumnya Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu.

Selanjutnya Suyanto yang sebelumnya mejabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Pahlawan Syahrani sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) sekarang menjadi Sekretaris DPRD dan Haeran Yusni menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebelumnya sebagai Asisten Administrasi Umum.

M Ariadi Gulu Panji Waras sebelumnya Kepala Dispenda sekarang menjabat Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) menggantikan Alimuddin MAP yang sekarang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014