Penajam (ANTARA Kaltim) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan masuk lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang digelar di Kota Samarinda, Kaltim, 5-18 November 2014.

"Kami mengirimkan 500 atlet termasuk pelatih dan offisial untuk mengikuti Porprov dan ditargetkan atlet Penajam Paser Utara mampu masuk lima besar," ungkap Ketua KONI Penajam Paser Utara, Amir Sindrang, di Samarinda, Kaltim, Senin.

Atlet yang dikirim KONI Penajam Paser Utara untuk mengikuti Porprov Kaltim itu kata Amir Sindrang akan bertanding di 31 cabang olahraga termasuk 11 cabang andalan.

"Banyaknya atlet yang dikirim pada Porprov Kaltim itu karena sejumlah cabang olahraga mengalami peningkatan prestasi," kata Amir Sindrang.

Cabang olahraga andalan yang diandalkan mampu menyumbang medai emas di Porprov Kaltim lanjut Amir Sindrang, meliputi sepak bola, tinju, judo, hoki, taekwondo dan renang.

KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah dia, akan memberikan bonus berkisar Rp30 juta kepada atlet yang berhasil meraih medali emas dan bagi atlet yang berhasil meraih medali perak akan diberikan bonus sekitar Rp15 juta.

"Anggaran bonus itu sudah kami usulkan dan totalnya tergantung jumlah medali yang diperoleh nanti," ujar Amir Sindrang.

Pelepasan atlet yang akan berlaga pada Porprov Kaltim V di Samarinda itu kata Amir Sindrang akan dilakukan langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar pada 4 November 2014.

"Diharapkan pak Bupati bisa memberikan motovasi kepada para atlet yang akan bertanding di Porprov Kaltim tersebut. Sebanyak 48 atlet termasuk pelatih dan offisial sudah diberangkatkan pada 2 November 2014 karena mulai melakukan pertandingan," ungkap Amir Sindrang.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014