PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar "CIMB Niaga Jurnalisme Inspiratif: Journalist Class & Workshop" di Bogor, Kamis-Sabtu (24-26/10), diikuti oleh jurnalis dari 17 kota di Indonesia, termasuk para pemenang kompetisi jurnalistik dari 16 kota dan jurnalis media nasional di Jakarta, guna mengenalkan perkembangan inovasi perbankan dari waktu ke waktu.
 
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi di Bogor, Jumat, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang perkembangan terkini di dunia perbankan, baik dari sisi consumer banking, digital banking, maupun tren jurnalisme.
 
"Di tengah Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan OJK, kami ingin meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Jurnalis merupakan mitra penting dalam upaya ini," ujar Noviady di Bogor, Kamis (24/10).
 
Workshop ini menghadirkan narasumber dari industri perbankan dan media. Noviady Wahyudi membuka acara dengan menjelaskan perkembangan produk dan layanan perbankan konsumer CIMB Niaga.
Lusiana Saleh, Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, menyampaikan materi tentang tren dan inovasi digital banking.  
 
Sementara itu, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar, menjelaskan pentingnya branding dan marketing di industri perbankan.
 
Workshop juga membahas tren perubahan perilaku konsumen di era digital. Ketua Dewan Penasihat Forum Pemimpin Redaksi, Arifin Asydhad, menyampaikan perspektif media, sedangkan Head of Decision Management and Advance Analytics CIMB Niaga, Angelica Permatasari, memaparkan sudut pandang perbankan.
 
Untuk memperkaya wawasan jurnalis, tokoh media Budiono Darsono membahas pembangunan industri media yang berkelanjutan. Acara juga dimeriahkan dengan talkshow "Revolusi Media: Kreativitas di Era Jurnalisme Multiplatform" yang menghadirkan Wakil Direktur Utama KompasTV, Rosianna M. Silalahi, dan Fotografer Senior, Beawiharta.
 
Selain teori, peserta juga diajak praktik membuat konten di media sosial melalui workshop "Level Up Your Content Creator".
CIMB Niaga juga menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan. Peserta diajak membuat wadah ecofoam bersama Ecoplast dan seluruh sampah dalam acara diolah secara bertanggung jawab oleh Armada Kemasan.
 
CIMB Niaga merupakan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia. Didirikan pada tahun 1955, CIMB Niaga menawarkan layanan perbankan konvensional dan Syariah yang lengkap, didukung oleh jaringan kantor cabang, ATM, dan platform digital banking seperti OCTO Mobile dan OCTO Clicks.
 
CIMB Niaga berkomitmen untuk menjadi partner terbaik bagi masyarakat dan menerapkan prinsip keberlanjutan dalam operasional.
 
CIMB Group adalah salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN. Berkantor pusat di Kuala Lumpur, CIMB Group beroperasi di delapan negara anggota ASEAN dan memiliki kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024