Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur(Kaltim) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub), menetapkan nomor urut 1 untuk pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, sementara Rudy Mas'ud dan Seno Aji mendapatkan nomor urut 2.
 
"Pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Kaltim 2024. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris di Samarinda, Senin.

Setelah pengundian selesai, dilakukan penandatanganan berita acara hasil pengundian nomor urut oleh kedua pasangan calon.

Fahmi menyatakan bahwa proses pengundian berjalan lancar dan sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan.

"Pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Kaltim 2024. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Fahmi.

Calon gubernur nomor urut 1 Isran Noor menyampaikan terima kasih kepada KPU atas pelaksanaan pleno pengambilan nomor urut dalam rangka Pilkada serentak.

"Terima kasih banyak untuk semua, kitalah yang akan menjadi pemenangnya," singkat Isran

Pasangannya, Hadi Mulyadi menambahkan bahwa nomor satu adalah hadiah. "Kalau ada Isran-Hadi, jangan pilih yang lain," tegas Hadi.

Sementara, cagub nomor urut 2, Rudy Mas'ud, mengungkapkan rasa bahagianya pada hari pengundian nomor urut.

Ia berpesan kepada warga Kaltim untuk menjaga kondusivitas dan memastikan pemilu berjalan aman karena ini adalah pesta demokrasi lima tahun sekali, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat.

Rudy menekankan pentingnya menunjukkan kualitas demokrasi Kaltim dan menjaga sportifitas dalam pelaksanaan Pilkada.

Pasangan Rudy, Seno Aji menyatakan bahwa mereka sebagai anak muda ingin menyejahterakan Kaltim.

"Kami persembahkan pendidikan gratis untuk anak-anak yang mau sekolah hingga S3. Meskipun ada yang tidak percaya karena anggaran yang tidak digunakan semaksimal mungkin, dengan izin Allah, kami akan terus berdoa demi perubahan dan kemenangan Rudy-Seno," papar Seno.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024