Jakarta (ANTARA Kaltim) - Untuk melengkapi kajian dalam penyusunan draf tata tertib (tatib) DPRD Kalimantan Timur, Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Tatib DPRD melakukan kunjungan kerja dalam rangka sharing pendapat tentang draf tatib ke DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9).

Shering pendapat dengan DPRD DKI tersebut dilakukan mengingat waktu yang diberikan untuk Pansus Tatib cukup terbatas. Agar maksimal dalam pembuatan draf tatib, sharing dilakukan agar bisa menjadi bahan perbandingan dalam penyusunan tatib.

“Kunjungan kerja kali ini agar penyusunan draf tatib agar bisa lebih maksimal,” ucap Ketua Pansus Tatib DPRD Andi Burhanuddin Solong.

Kapala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD DKI Zulkarnaen yang menerima langsung rombongan sangat mengapresiasi  kunjungan kerja Pansus Tatib DPRD Kaltim.

“Tentang sharing pendapat kali ini sangat bermanfaat bagi dewan DKI Jakarta yang saat ini juga akan menyusun draf tatib dewan,” terangnya.

Diiharapkan dengan sharing pendapat tentang penyusunan draf, target sesuai rapat beberapa pekan lalu dapat terpenuhi

Andi Burhanuddin Solong mengatakan, apa yang dilakukan pansus tatib pada dua hari kunjungan kerja ini sangat berdampak pada penyusunan rancangan draf tatib nantinya.

“Apa yang telah dilakukan oleh anggota dewan yang tergabung dalam pansus tatib ini di dua tempat, yaitu di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan DPRD DKI Jakarta perlu mendapat apresiasi. Karena akan menjadi bahan perbandingan dalam hal penyusunan rancangan tatib,” ucapnya.

Hasil konsultasi dan sharing pendapat yang didapatkan pansus di Kemendagri dan DPRD DKI akan ditindaklanjuti dalam rapat pansus tatib yang akan dilakukan Senin pekan depan. (Humas DPRD Kaltim/adv/yud/oke)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014