Pejabat Kementerian Agama RI meninjau persiapan akhir Provinsi Kalimantan Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-30 yang digelar pada 6 - 16 September 2024 di Kota Samarinda.

Pejabat Kemenag Rizal Rangkuti di Samarinda, Jumat, mengatakan pihaknya sudah meninjau berbagai venue, mulai dari lokasi pembukaan dan penutupan, arena lomba MTQ, pameran, hingga akomodasi dan transportasi yang dinilainya telah dipersiapkan dengan baik.

"Saya kira Kaltim sudah sangat siap untuk penyelenggaraan MTQN ke-30. Secara keseluruhan, persiapan sangat detail dan kita optimistis bisa berjalan maksimal," katanya.

Rizal berharap pada kegiatan nasional ini
Kaltim bisa meninggalkan kesan positif bagi seluruh kafilah yang hadir.

"Kami ingin orang-orang berkata 'seperti di Kaltim' dengan berbagai pengalaman positif yang mereka alami," ujarnya.

Rizal mengingatkan kepada panitia lokal untuk terus mematangkan persiapan acara seperti alur pembukaan dan penutupan MTQ.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, masyarakat dari berbagai kabupaten dan kota diperkirakan juga akan berbondong-bondong menghadiri acara ini.

Oleh karena itu, lanjut Rizal perlu dipastikan alur lalu lintas, terutama bagi mereka yang membawa kendaraan.

"Perlu dipastikan bahwa masyarakat dari Tenggarong hingga Sangatta dapat hadir saat pembukaan dan penutupan. Antisipasi juga perlu dilakukan untuk lahan parkir, serta memastikan alur VVIP dan VIP agar semua yang hadir merasa nyaman," katanya.

Pewarta: Arumanto

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024