Penajam (ANTARA Kaltim) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan bisa meraih 12 emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2014, yang akan digelar di Kota Samarinda mulai 5 hingga 18 November 2014.

Ketua KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, Amir Sindrang, Kamis mengatakan, daerah itu akan mengirimkan 39 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga yang sudah dipersiapkan untuk mengikuti Porprov Kaltim.

"Dari 39 atlet tersebut, diharapkan dapat merebut medali emas sesuai target. Cabang olah raga yang menjadi target kami mendulang medali emas diantaranya, tinju, sepak bola, judo serta hoki," ungkap Amir Sindrang.

KONI Penajam Paser Utara kata Amir Sindrang, awalnya akan mengikuti 25 cabang olah raga dari 43 cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada Porprov Kaltim 2014.

"Namun, karena ada kendala yang mendasar, maka hanya 16 cabang olah raga yang dipersiapkan pada Porprov tersebut," ujar Amir Sindrang.

KONI Penajam Paser Utara lanjut dia, saat ini masih kekurangan anggaran sehingga tidak mampu mengakomodir semua cabor yang ada untuk mengikuti Porprov.

Namun, KONI tambah Amir Sindrang tetap akan melakukan upaya untuk mendapatkan dukungan dana agar kontingen yang dikirim kuantitasnya bertambah.

"Permasalahan yang kami hadapi saat ini adalah dana yang sangat minim, sehingga hanya beberapa cabor yang diakomodir. Tapi, kami terus berusaha mencari dana tambahan agar cabor yang dikirim ke Porprov bertambah," ungkap Amir Sindrang.

Terkait persiapan menuju Porprov tambahnya, dalam waktu dekat KONI Penajam Paser Utara akan melakukan koordinasi dengan pengurus cabor, serta melakukan `training centre' (TC) atau pemusatan latihan terhadap atlet masing-masing cabor.

"Kami akan melakukan rapat kordinasi dengan pengurus cabor serta melakukan TC para atlet untuk memantapkan persiapan Porprov," kata Amir Sindrang.

Porprov 2014 akan mempertandingkan 43 cabang olah raga yang akan memperebutkan 957 medali, terdiri atas 709 medali emas, 709 perak, dan 957 perunggu.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014