Nunukan (ANTARA Kaltim) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merencanakan penambahan rambu-rambu lalu lintas di setiap poros jalan padat kendaraan.

"Kita akan memperbanyak rambu-rambu lalu lintas di jalan raya dan sungai dalam waktu dekat ini," ujar Kepala Dishubkominfo Kabupaten Nunukan Petrus Kanisius di Nunukan, Rabu.

Ia mengakui, selama ini rambu-rambu jalan raya dan sungai belum memadai sehingga harus menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Nunukan guna menekan kasus kecelakaan lalu lintas.

Petrus Kanisius mengatakan, keberadaan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya penting sebagai petunjuk dan peringatan bagi pengendara atau pengguna jalan lainnya agar lebih berhati-hati.

Menurut dia, minimnya rambu-rambu lalu lintas di jalan raya menjadi penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas di daerah itu selama ini berdasarkan data dari Satuan Lalu Lintas Polres Nunukan, aku dia.

Pemasangan rambu-rambu lalu lintas, kata dia, akan difokuskan pada persimpangan jalan dan jalur padat kendaraan dimana selama ini yang menjadi lokasi seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, lanjut dia, Dishubkominfo Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan Polres Nunukan untuk memprioritaskan program ini yang nantinya segera disosialisasikan kepada masyarakat.     (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014