Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Paser akan mengikuti Festival Olahraga Tradisional (FOT) Provinsi Kaltim yang akan digelar pada 8 September 2014 di Kota Samarinda.

“Selaku dinas terkait, kami mendukung keikutsertaan Formi Paser dalam Festival Olah Raga Tradisional Kaltim di Samarinda," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Paser, Karoding, Selasa.

Disamping untuk meraih prestasi,kata Karoding, keikutsertaan Formi Paser juga dapat memperkenalkan olah raga tradisional yang ada di daerah itu.

Sementara, Sekretaris Formi Paser Syaiful Anwar mengatakan, telah mempersiapkan peserta yang akan berlaga di even FOT Kaltim 2014, diantaranya tim, pesilat yang akan menampilkan silat tradisional dari Desa Pepara, Pasir Belengkong.

"Tim sudah siap, karena kebetulan silat tradisional budaya Paser sudah sering tampil dalam mengisi berbagai acara. Tinggal bagaimana menyesuaikan dengan regulasi yang ditetapkan oleh panitia pelaksana,” kata Syaiful.

Atas keikutsertaan Formi Paser, Syaiful berharap agar pihak swasta dapat berpartisipasi dalam mendukung perkembangan olahraga tradisional, salah satunya terkait pendanaan.

Kegiatan FOT tingkat provinsi ini baru kali pertama di gelar di Kaltim dan kepengurusan Formi di Kalimantan Timur baru tiga Kabupaten yang telah terbentuk yakni, Kota Samarinda, Paser dan Kabupaten Kutai Timur. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014