Samarinda (ANTARA Kaltim)- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim Darlis Pattalongi berniat ikut meramaikan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kutai Kartanegara 2015 mendatang.

Darlis Pattalongi di Samarinda, Selasa mengatakan, keseriusan maju pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut dimulai melalui penjajakan dengan partai lain untuk menjalin koalisi.

Informasinya, mantan anggota DPRD Kaltim tersebut tengah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar sebagai persiapan menuju Pemilihan Bupati Kutai Kartanegara.

"Kami memang sudah berkomunikasi dengan Partai Golkar. Tapi, baru sebatas komunikasi saja untuk menjajaki peluang berkoalisi," kata Darlis.

Darlis tidak memungkiri keinginannya untuk mendampingi Rita Widyasari, sebagai calon wakil bupati, di bursa pemilihan bupati Kutai Kartanegara 2015 mendatang.

"Memang, ada wacana untuk berpasangan dengan Ibu Rita, tapi semua itu kita serahkan lagi ke beliau, siapa yang nantinya bakal ditunjuk mendampinginya," tutur Darlis.

Dalam beberapa polling yang dilaksankan oleh lembaga survei lokal, Rita yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara, masih sebagai calon terkuat.

Bahkan, Rita Widyasari disinyalir akan melangkah mulus untuk kembali menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara kedua kalinya, siapapun pasangannya nanti.

Darlis mengakui, siap menjalankan amanat rakyat Kutai Kartanegara jika dipercaya maju pada pemilihan kepala daerah di kabupaten terkaya di Indonesia tersebut.

"Kalau dikehendaki, saya akan mempejuangkan rakyat dan bekerja membuat Kutai Kartanegara tambah lebih maju lagi," ungkap Darlis.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014