Penajam (ANTARA Kaltim) - Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata Komunikasi dan Informatika (Dishubbudpar Kominfo)) Kabupaten Penajam Paser Utara, akan menyiapkan MPLIK (Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan) untuk membantu para pendaftar calon pegawai negeri sipil CPNS di daerah itu.

"Kami siapkan MPLIK untuk membantu para pendaftar CPNS. Mobil ini akan ditempatkan bukan hanya di Penajam, tapi juga di Kecamatan Waru dan Babulu," ungkap Kepala Bidang Kominfo, Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Kuncoro, Selasa.

Bantuan yang diberikan Kominfo tersebut, untuk mensukseskan pendaftaran CPNS di Penajam Paser Utara karena dikhawatirkan para pendaftar sulit mendaftar secara "online" akibat jaringan internetnya terganggu atau di daerah pendaftar belum tersedia jaringan internet.

"Mobil MPLIK ini bisa digunakan bagi yang ingin mendaftar CPNS. Kami akan layani di sejumlah kecamatan yakni Waru dan Kecamatan Babulu termasuk Penajam," kata Kuncoro.

Selain menyiapkan mobil MPLIK lanjut Kuncoro, Kominfo juga akan membantu pendaftar untuk membuka email.

"Dikhawatirkan masih ada pendaftar yang belum memiliki email, sehingga tidak mungkin bisa mendaftar CPNS secara `online'. Jadi, kami siap membantu siapapun untuk proses pendaftaran melalui email sekaligus dibantu membuatkan email. Silahkan hubungi Kominfo kami akan bantu," katanya.

"Keinginan Kominfo untuk membantu membantu para pendaftar CPNS 2014 didukung oleh BKD, karena kami juga mengambil bagian dalam mensukseskan pendaftaran CPNS 2014," ungkap Kuncoro.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014