Nunukan (ANTARA Kaltim) - DPRD Nunukan, Kalimantan Utara, berjanji siap bekerja maksimal dan marathon menjelang akhir tahun 2014 karena beberapa agenda penting yang telah menunggunya.

Ketua DPRD Nunukan sementara, Danni Iskandar di Nunukan, Kamis, membenarkan, sejumlah agenda penting yang telah menunggu yakni pembahasan rancangan APBD perubahan (RAPBD-P) 2014 dan rancangan APBD 2015.

"Kami siap bekerja maksimal dan berusaha menyelesaikan beberapa agenda penting yang sudah menunggu tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya belum dapat berbuat terlalu jauh sehubungan belum didefinitifkan menjadi pimpinan DPRD Nunukan periode 2014-2019 namun setelah didefinitifkan akan mulai bekerja dalam rangka menyelesaikan agenda-agenda penting yang siap diselesaikan dalam waktu dekat.

Danni Iskandar berjanji pula akan merampungkan seluruh agenda penting tersebut sebelum memasuki masa akhir atau finalti karena berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nunukan.

"Kami baru mempelajari seluruh agenda-agenda yang akan diselesaikan anggota dewan yang baru setelah unsur pimpinan didefinitifkan," kata kader Partai Demokrat ini.

Mengenai penetapan unsur pimpinan definitif diupayakan telah ada pada Agustus 2014 ini sebab hal ini perlu dipercepat sehubungan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang mendesak tersebut.

Sekaitan dengan tugas dan fungsi DPRD dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan termasuk penggunaan anggaran, pihaknya berjanji akan turun tangan langsung pada obyek-obyek tertentu dalam rangka maksimalisasi kinerja terutama pengawasan.

Anggota DPRD Nunukan periode 2014-2019 dilantik pada 11 Agustus 2014 dengan pimpinan sementara yaitu Danni Iskandar sebagai ketua dari Partai Demokrat, Hj Nursan dari Partai Gerindra dan Abdul Hafid Achmad (Partai Hanura) sebagai wakil ketua sementara.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014