Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara menggelar halal bihalal sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara forum pimpnan daerah, kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta tokoh masyarakat.

“Kegiatan halal bihalal ini digelar bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi, mempererat ukhuwah islamiah serta kebersamaan antara seluruh komponen penyelenggara pemerintah kabupaten dengan seluruh elemen masyarakat," kata Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, Kamis.

Bupati berharap, momentum hari raya Idul Fitri yang masih terasa, dapat dimanfaatkan untuk saling memaafkan, sehingga dapat memantapkan dan meningkatkan intensitas komunikasi baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. 

“Momentum halal bihalal dapat menjadi wadah memantapkan kebersamaan sehingga mampu memberi semangat baru dalam menunjang progam kerja pemerintah demi pembangunan Kabupaten Penajam Paser Utara yang lebih baik,” ujar Yusran Aspar.

Kegiatan halal bihalal lanjut dia sebagai ajang saling memaafkan sehingga kekompakan dan kerjasama bisa terus terjalin karena tanpa kerjasama dan masih adanya yang saling dendam, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. 

“Saya dan wakil bupati serta ketua DPRD tidak bisa mendatangi rumah warga satu persatu untuk meminta maaf. Makanya, dengan momen halal bihalal ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk saling memaafkan," ujarnya.
  
Selain dihadiri Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ, dan ratusan undangan, termasuk pejabat dan tokoh masyarakat serta pegawai dari sejumlah SKPD., hadir juga Ketua DPRD Nanang Ali, Kapolres AKBP Joudy Mailoor, Kajari Zullikar Tanjung. 

Halal bihalal ini juga menghadirkan penceramah ustadz Amri Amir dari Sulawesi Selatan.  

Acara halal bihalal, ditutup dengan saling bersalaman antara seluruh keluarga besar Pemkab Penajam Paser Utara, tokoh masyarakat serta masyarakat yang ikut hadir dalam halal bihalal tersebut. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014