Penajam (ANTARA Kaltim) - Sekretariat DPRD Penajam Paser Utara telah menyiapkan 1.126 lembar undangan pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 untuk sejumlah pejabat  yang akam berlangsung pada Senin (18/8).
     
"Sebanyak 1.126 lembar undangan pelantikan anggota DPRD Penajam Paser Utara  sudah siap dibagikan," ungkap Sekretaris DPRD Penajam Paser Utara, Firmansyah, Selasa. 
     
Menurut Firmansyah, persiapan pelantikan sudah tidak ada masalah karena semua kebutuhan sudah disiapkan, mulai dari jas dan pakaian sampai pin anggota DPRD, termasuk tempat pelaksanaan. 

Terkait  biaya yang dibutuhkan pada pelantikan anggota DPRD Penajam Paser Utara periode 2014-2019 itu, Firmansyah mengaku belum bisa dihitung, karena ditangani sejumlah bagian.

“Ke-25 anggota DPRD akan mendapatkan empat stel pakaian, diantaranya satu stel jas untuk digunakan saat pelantikan, satu stel pakaian sipil lengkap (PSL), satu stel pakaian seragam resmi (PSR) dan satu stel pakaian dinas harian (PDH), serta atribut berupa pin seberat 10 gram,” jelasnya.

Untuk biaya jas, pakaian dan pin lanjut Firmansyah tidak sampai Rp200 juta dan semua sudah sudah disiapkan. 

"Sudah tidak ada masalah karena sampai sekarang tidak ada keberatan dari anggota DPRD yang akan mengikuti pengambilan sumpah jabatan. Acara pelantikan rencananya akan dimulai pukul 10.00 Wita, dan untuk pengambilan sumpah akan dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Paser,” ungkapnya.

Firmansyah menjelaskan, 1.126 undangan tersebut, akan diberikan kapada Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ dan juga seluruh pejabat, termasuk kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida).

Selain itu kata dia,  Sekretariat DPRD sudah melakukan komunikasi dengan Biro Pemerintah dan surat keputusan (SK) pelantikan anggota DPRD Penajam Paser Utara periode 2014-2019 sudah tidak menjadi masalah. 

“Nanti kami yang akan berangkat ke Samarinda untuk mengambil SK pengangkatan anggota DPRD itu,” ujarnya.
 
Sementara itu, gladi kotor akan dilaksanakan 15 Agustus, dan untuk gladi bersih 16 Agustus. 

"Untuk itu, seluruh anggota DPRD yang akan diambil sumpahnya dapat hadir diacara tersebut," katanya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014