Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tim Putra Samarinda siap meladeni tuan rumah Perserui Serui dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Marora, Serui, Senin (11/8).

Manajer Tim Pusam, Coeng Agus Setiawan yang dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan, tim sudah berada di Serui setelah menempuh perjalanan dari Jayapura Minggu pagi.

"Kami sudah datang artinya kami sudah siap untuk bertanding, kami akan berusaha untuk mendapatkan poin di sini (Serui)," kata Coeng.

Dia mengatakan, perubahan jadwal pertandingan yang terjadi secara mendadak menghadapi Perserui yang semula digelar di Stadion Mandala, Jayapura, dan dipindahkan di Stadion Marora, Serui, Jelas mempengaruhi kondisi fisik pemain.

Karena para pemain harus menempuh perjalanan lebih jauh lagi, dari Jayapura, menuju Biak, sebagai rute menuju Serui.

"Saya berusaha membesarkan hati pemain, supaya tetap semangat dengan kondisi yang terjadi, mudah-mudahan perpindahan laga ini bisa membawa keberuntungan untuk tim Pusam," ujar Coeng.

Dia berharap para pemain tetap konsentrasi dan fokus dalam persiapan menjelang pertandingan, karena tim Perserui merupakan lawan yang tangguh, apalagi saat ini akan tampil dihadapan pendukungnya.

"Tentunya lawan punya motivasi tersendiri bermain untuk pertama kalinya di hadapan pendukungnya, kondisi ini yang harus diredam oleh para pemain Pusam," ujarnya.

Kekalahan 2-0 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, hendaknya dijadikan pelecut semangat para pemain Pusam untuk bisa membawa hasil dalam lawatan tur ke tanah Papua.

"Target kita minimal bisa meraih satu poin, itu sudah prestasi yang luar biasa," ucap Coeng. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014