Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara akan memberika penghargaan kepada seluruh pelajar yang berprestasi, baik di tingkat provisni maupun nasional. 

“Pemkab akan memberikan penghargaan kapada pelajar yang sudah berpresatasi, karena sudah mampu mengalahkan para pelajar di kabupaten/kota di Kalimantan Timur ,” kata Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, Rabu. 

Menurut Yusran Aspar, prestasi bukan hanya tingkat kelulusan SD dan SMP SMP mencapai 100 persen, serta SMA/SMK mencapai 99 persen namun sejumlah pelajar juga mampu mewakili Kaltim pada tingkat nasional dan tidak menutupkemungkinan akan mampu bersaing di tingkat internasional.

“Selama ini, setiap tahun pelajar Penajam Paser Utara pasti ada yang mewakili Kaltim di tingkat nasional dan bukan mustahil nantinya mampu bersaing di tingkat internasional,” ujarnya.

Selain itu Yusran Aspar mengatakan, kapada seluruh pendamping harus melakukan pendampingan dengan baik. 

"Jangan sampai peserta tidak diperhatikan, bahkan ditelantarkan ketika berada di luar daerah. Sehingga keberhasilan tidak ternoda dengan adanya peserta yang ditelantarkan atau sakit saat mengikuti lomba," katanya.

“Sampaikan saja kebutuhan yang diperlukan selama mengikuti lomba di Jakarta dan Makassar, karena selain memberikan penghargaan, kami juga akan memberikan uang saku tambahan untuk peserta yang berangkat,” ucapnya.

Para pelajar akan yang akan mengikuti lomba tingkat nasional tersebut, yakni Asbahdiansyah siswa SMK Negeri 2 Penajam mengikuti cabang elektrika, cabang ‘production machine’ diwakili oleh Syahril Sapar siswa SMK Pelita Gamma Penajam, dan Arbain siswa SMK Negeri 2 Penajam mengikuti ‘cabang welding’. 

Pelajar lainnya, Dian Ayu Sandra siswa MTs Negeri Sepaku mengikuti lomba matematika dan lomba kimia diwakili Nurhasanah siswa MAN Babulu. Sedangkan cabang olahraga, untuk lomba catur diwakili Novandra Nitaya siswa SD Negeri  014 Penajam dan Edy Rohanto SMA Negeri  1 Penajam mengikuti cabang atletik.

Sementara untuk  lomba cipta puisi diwakili Madu Monica siswa SD Negeri  017 Penajam dan Rida Zalsabilah siswa SDN 003 Penajam mengikuti lomba membatik. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014