Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), memasuki tahap kedua yang berlangsung 20-26 Juni 2024 untuk jalur pendaftaran reguler dan umum.

"Sebelumnya telah dilaksanakan PPDB jalur prestasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, anak kandung guru dan tenaga kependidikan pada tahap pertama pada 10-14 Juni 2024," kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Samarinda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Abdul Rozak Fahrudin di Samarinda, Sabtu.

Ia mengimbau para calon peserta didik baru untuk segera mendaftarkan diri melalui situs SIAP PPDB Online periode 2024/2025 di https://smasmk-samarinda.siap-ppdb.com/. Situs ini menyediakan informasi lengkap seputar pelaksanaan PPDB, termasuk panduan pendaftaran, persyaratan, dan pengumuman hasil seleksi.

Pendaftaran PPDB Tahap II juga dapat dilakukan di ponsel pintar melalui aplikasi SIAP PPDB yang tersedia pada platform Android maupun IOS.

Khusus bagi pendaftar SMA Zonasi, kata dia, bagi calon peserta didik baru yang telah melakukan pendaftaran di jalur SMA Zonasi pada tahap pertama dan belum mendapatkan tambahan nilai 100 pada pilihan pertamanya, diimbau untuk memeriksa kembali status pendaftarannya.

"Pastikan bahwa tambahan nilai tersebut sudah muncul dan terhitung dengan benar paling lambat di hari kedua pelaksanaan PPDB jalur SMA Zonasi," tutur Rozak.

Pihaknya berharap para calon peserta didik baru dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftarkan diri guna melanjutkan jenjang pendidikan SMA/SMK yang diinginkan.

Ia juga meminta para calon peserta didik baru untuk memastikan dan membaca dengan seksama aturan dan prosedur pendaftaran sebelum melakukan proses pendaftaran agar terhindar dari kesalahan.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024