Tenggarong (ANTARA Kaltim)- Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengajak seluruh masyarakat dan para pejabat untuk bersama-sama membangun terciptanya ketenangan dan rasa nyaman sehingga penyelengaraan pemerintahan berjalan lebih baik.

Dengan kondisi yang tenang dan damai, diharapkan masyarakat pun lebih nyaman  melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Saya berharap semua masyarakat, terutama para pejabat di pemerintahan harus memberikan iklim yang nyaman dalam kehidupan sehari-hari, termasuk ketika bekerja. Apalagi di dalam bulan ramadhan ini. Diharapkan dengan iklim yang aman, nyaman dan tenang kita semua dapat bersatu, sehingga apa yang kita lakukan akan menuai hasil yang lebih baik di masa-masa selanjutnya,” kata Mukmin Faisyal saat buka puasa bersama dalam rangkaian Safari Ramadhan Wagub Kaltim bersama istri, Hj Sarminah Mukmin dan rombongan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Rabu (23/7).

Selain itu, Mukmin berharap suasana kondusif daerah yang sudah berjalan baik dapat terus dijaga karena merupakan salah satu modal untuk membangun daerah. Mukmin juga berharap kepada jajaran Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) untuk terus membangun ketenangan di tengah masyarakat menyusul pengumuman pemenang pemilihan presiden (pilpres) tiga hari lalu.

Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini diharapkan seluruh masyarakat bersama-sama berdoa semoga presiden terpilih nanti mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT untuk memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.

“Pilpres digelar dengan tujuan bersama untuk menghasilkan sesuatu yang sangat penting dan berharga bagi rakyat dan bangsa Indonesia, yaitu pemimpin yang dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik,” ujar Mukmin.

Dia berharap dengan iklim kondusif dapat mendukung kemajuan daerah. Semua pihak diminta untuk menahan diri, demi kepentingan bangsa dan negara, termasuk Kaltim yang sudah dibangun dengan tenaga pikiran dan dana yang tidak sedikit.

Selain itu, Wagub Mukmin juga berharap semua pihak merasa terpanggil dan bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban daerah, karena aparat keamanan tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi semua unsur masyarakat.

“Karena itu, mari kita ciptakan iklim yang aman, nyaman dan tenang tersebut, sehingga kondusifitas daerah selalu aman. Masyarakatnya saling hormat menghormati, pejabatnya juga demikian,” jelasnya.

Bupati Kukar Rita Widyasari berharap, melalui silaturrahim ini, koordinasi dan informasi yang dibangun antara Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar berjalan baik dan harmonis.

“Mudah-mudahan ini dapat terwujud, sehingga program pembangunan daerah berjalan baik dan lancar,” jelasnya. (Humas Prov Kaltim/jay)
 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014