Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Provinsi Kalimantan Timur mengumumkan 39 pelamar seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkup pemerintah provinsi dinyatakan lolos tahap verifikasi berkas atau administrasi.

“Saat ini tahapan sudah masuk dalam pengumuman hasil seleksi administrasi. Jadi ada yang gugur tidak memenuhi syarat, ada juga yang memenuhi syarat. Yang terjaring lolos ada 39 orang,” terang Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno di Samarinda, Kamis.

Deni menambahkan semua yang memenuhi syarat wajib hadir secara langsung mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan. Setiap perkembangan informasi akan disampaikan melalui website bkd.kaltimprov.go.id dan selter-jpt.kaltimprov.go.id.

Adapun setelah melewati tahap pemberkasan lanjutnya, pelamar berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni penilaian kompetensi (assessment center) pada 27-31 Mei.

Kemudian mengikuti tahapan penulisan makalah pada 3 Juni dan presentasi makalah serta wawancara 5-7 Juni 2024.

Deni mengatakan semua tingkat pemerintahan terwakili dalam seleksi JPT Pratama ini. Karena yang antusias tidak hanya dari Pemprov Kaltim saja bahkan sampai pusat pun ada.

“Semua tingkat pemerintahan terwakili dalam seleksi JPT Pratama ini. Pendaftar paling banyak datang dari Pemerintah Provinsi Kaltim, namun ada juga yang datang dari kabupaten/kota dan pusat. Jadi ada semua yang mewakili,” jelasnya.

Diketahui Pemprov Kaltim telah memulai seleksi terbuka (Selter) untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov. Sebanyak delapan jabatan kosong yang dapat diisi oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan minimal eselon II.a dan II.b.

Adapun jabatan yang diperuntukkan untuk seleksi terbuka golongan II.a yakni Staf Ahli Bidang III (Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat), Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sedangkan untuk golongan II.b yaitu Wakil Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian UPT RSUD Abdoel Wahab Sjahranie, Wakil Direktur Penunjang UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, Wakil Direktur Medik dan Keperawatan UPT RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo, Wakil Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian UPT RSUD Kanujoso Djatiwibowo, dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan UPT RSUD Kanujoso Djatiwibowo.(Adv)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024